Tempo.co: YLKI Cuci Tangan, Petinggi MMM Pasang Badan

Tempo.co: YLKI Cuci Tangan, Petinggi MMM Pasang Badan
https://id.berita.yahoo.com/ylki-ogah-bantu-korban-arisan-mmm-000841115--finance.html
1
Tempo.co | DEWI SUCI RAHAYU
YLKI Ogah Bantu Korban Arisan MMM

YLKI Cuci Tangan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau biasa disingkat YLKI merupakan organisasi nirlaba dan Indipenden. Keberadaan YLKI diarahkan pada usaha meningkatkan kepedulian kritis konsumen atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungannya. Cita-cita mulia tersebut telah diikrarkan sejak 11 Mei 1973 saat pertama kali didirikan.

Sikap berbeda ditunjukan dalam menanggapi berbagai maraknya pemberitaan MMM. Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sudaryatmo, kepada Tempo.co mengatakan bahwa pihaknya (YLKI) tidak memfasilitasi masyarakat yang merasa dirugikan oleh arisan Manusia Membantu Manusia (MMM).

Sebuah pernyataan "Cuci Tangan" yang terburu-buru, karena dalam pernyataan yang sama Sudaryatmo menjelasakan sampai saat ini belum ada laporan atau keluhan apapun ke YLKI mengenai MMM. Melihat sikap YLKI seperti itu sungguh disayangkan ketika belum ada keluhan apapun namun sudah bersikap menutup diri dengan tidak akan memfasilitasi member MMM.

Lebih jauh YLKI malah 'membuang badan' dengan menyatakan bahwa OJK lah yang seharusnya lebih proaktif dalam menangani MMM.
Berikut kutipan  Pernyataan Sudaryatmo:
Menurut Sudaryatmo, arisan MMM ini termasuk tanggung jawab Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meski tidak jelas keberadaannya alias abu-abu. Sebab arisan MMM itu merupakan bentuk penggalangan dana dan menjanjikan keuntungan. Seharusnya OJK lebih proaktif menertibkan investasi ilegal semacam itu sebelum ada korban yang dirugikan. "Selama ini OJK kesannya cuci tangan terhadap pelaku keuangan yang tidak berizin, padahal jelas-jelas meresahkan masyarakat," ujar Sudaryatmo.Tempo.co

Petinggi MMM Pasang Badan

Sikap 'Ksatria' justru ditunjukan oleh petinggi FKPI (Forum Komunikasi Persaudaraan Indonesia), melalui informasi dari Budiman, leader dan Technical Support MMM yang membagikan hasil kesepakatan Gathering MMM pada tanggal 9 Agustus 2014 melalui akun facebooknya di https://www.facebook.com/fabian.noordzira

Dalam salah satu poin yang disampaikan bahwa Pak Robertus (Ketua FKPI) dan Cak Met (Wakil Ketua FKPI) berani pasang badan jika ada pihak2 yang menentang MMM.

Meski tanpa diundang atau dipanggi; Cak Met juga diinformasikan sudah 3 kali berinisiatif menemui OJK untuk menjelaskan seperti apa komunitas MMM, jangan sampai mereka mengetahui dari pihak yang tahunya hanya setengah-setengah. Dari berbagai sumber dikabarkan malah banyak pegawai OJK yang telah bergabung di MMM.

Hal senada disampaikan juga oleh pemimpin FKPI di berbagai daerah, salah satunya ketua FKPI Semarang, Kusnadi menyampaikan melalui tribunnews.com, FKPI akan memayungi jika ada pihak-pihak yang membawa MMM ke ranah hukum (lihat: TribunNews: FKPI akan Payungi Anggota MMM)


https://www.facebook.com/fabian.noordzira?fref=ts
Dalam keterangan lanjutannya Robertus Julianto dan Cak Met berkali-kali menyampaikan pesan kepada partisipan MMM untuk jangan lupa berbagi kepada orang yang membutuhkan dari hasil benefit di MMM. Hal ini sebagai upaya nyata penerapan nilai-nilai tolong menolong yang ada di MMM dan nilai-nilai humanisme universal.


Tutorial MMM Indonesia: Melihat informasi dari sudut Berbeda
Mencermati Pemberitaan tentang MMM Indonesia dari berbagai Media dan meng-highlight-nya untuk Anda.

Related

Sorot-Berita 7159969920026313423

Post a Comment

emo-but-icon

Menunggu Konfirmasi CRO

Hari ini Tim Tutorial menghubungi CRO melalui salah satu akun Partisipan MMM dan menunggu penjelasan kondisi MMM Terkini. Semoga CRO yang 'Misterius' dapat merespon secepatnya untuk kami wartakan kepada Pembaca

Info Penting

Informasi Support System
:
  1. Sistem Anomali:
  2. Login Akun GH Diblok
  3. Login Akun PH/Pasif Normal
Hotline Emergency 0822.8000.9988

Hot in week

Recent

Komentar

Info Apakah yang anda harapkan:

.

On Progress:

  • Kemana Hilangnya Website MMM Indonesia ?

Ikuti Info Update

Rekomendasi

Download Aplikasi Android Tutorial MMM Indonesia ver.1.0
Tutorial MMM Indonesia ver.1.0
Klik Disini

MMM DIFATWA HARAM MUI TARAKAN

item